Thursday, October 30, 2008

Max Payne Movie Review

Hehehe baru abis nonton Max Payne nih tadi (sapa nanyaaaa). Agak telat yah, tapi akhirnya tersalurkan juga rasa penasarannya ama film Max Payne ini. Soalnya dulu pernah main dan jatuh cinta ama game nya (PC), jadi pengen tau seberapa banyak aspek dari game Max Payne dulu itu yang bisa ditransformasikan dan dilestarikan dalam versi layar lebarnya. So after watching Max Payne the movie, here's what I think of the movie (can't help comparing it to the game version).

First of all, dari segi setting lokasinya, karakter Max Payne, dan nuansa yang ditimbulkan. Hmm di aspek ini menurut saya sih sangat berhasil dan mengingatkan saya pada feeling yang muncul pada saat memainkan game Max Payne dulu. Setting kota yang kelam, dengan cuaca yang buruk dan salju yang terus turun, sampai ke stasiun kereta bawah tanah yang sepi dan tidak nyaman, diwariskan ke dalam versi filmnya. Untungnya, casting pemain juga menjatuhkan pilihan pada Mark Wahlberg sebagai pemeran Max Payne. Bukan karena Wahlberg adalah salah satu aktor favorit saya sih, tapi menurut saya muka Mark Wahlberg itu lumayan mirip dengan muka Max Payne di gamenya hehehehe... Lengkap juga dengan jaket kulit hitam yang lengket terus di badan Max Payne pula hihihihi... Ga kebayang kalo yang memerankan Max Payne itu Nicolas Cage misalnya (eitsss, aktor pria fave saya tuh). Selain Mark Wahlberg, kandidat lain yang mungkin cocok untuk memerankan Max Payne adalah Matt Damon. Keren banget dia pas main sebagai Jason Bourne di trilogi Bourne. Lagipula bukan kah Mark Wahlberg dengan Matt Damon ada mirip-mirip sedikit? Hehehehe.. Jadi OOT nih. 

Kembali ke urusan review-mereview film Max Payne. Sebelum nonton filmnya, saya sudah lebih dahulu menjajal trailer-nya. Terus terang waktu itu sempat agak kecewa juga melihat trailer-nya. Gimana ga, kisah Max Payne yang realistis di versi game kog disulap jadi film ga jelas dengan menghadirkan iblis-iblis bersayap yang berterbangan kesana-kemari memangsa manusia. Emangnya film Van Helsing kali yah hehehee... Tapi ternyata setelah nonton filmnya baru jelas, ternyata semua iblis bersayap itu cuman halusinasi dari para junkie yang otaknya uda keracunan obat Valkyr. Fiuhhh lega rasanya. Memang sih di game nya diceritakan bahwa para junkie ini mengalami halusinasi yang hebat dan kehilangan akal sehat mereka, tapi ga pernah ada visualisasi mengenai what's going on in their mind. So the movie did quite good by showing us what kind of hallucination it is.

Dari segi jalan cerita, terus terang uda ga banyak yang saya ingat dari game Max Payne. Mainnya aja kalau ga salah sekitar tahun 2001-2002 gitu. Tapi intinya sih tetap sama, yaitu usaha mati-matian dari Max Payne untuk mengungkap siapa pembunuh istri dan bayinya, untuk apalagi kalau bukan untuk membalas dendam. Senjata-senjata yang dibawa Max Payne juga yaaa kurang lebih sama lah. Hanya saja di versi film dia ga bawa-bawa granat dan lempar-lempar bom molotov kayak perusuh disini hihihihi..

So, secara keseluruhan rating yang saya berikan untuk film Max Payne ini adalah: 7,5/10. Lumayan lah sambil nunggu Quantum of Solace beredar hehehehe...

Bagi yang penasaran sama film ini dan kepengen liat trailer-nya silakan:



Bagi yang penasaran siapa aja sih yang membintangi film ini silakan juga:
Cast overview (source: imdb.com):
Mark Wahlberg   ...   Max Payne
Mila Kunis   ...   Mona Sax
Beau Bridges   ...   BB Hensley
Ludacris   ...   Jim Bravura (as Chris 'Ludacris' Bridges)
Chris O'Donnell   ...   Jason Colvin
Donal Logue   ...   Alex Balder
Amaury Nolasco   ...   Jack Lupino
Kate Burton   ...   Nicole Horne
Olga Kurylenko   ...   Natasha (wah lagi naik daun nih, ketemu lagi nanti di Quantum of Solace)
Rothaford Gray   ...   Joe Salle
Joel Gordon   ...   Owen Green
Jamie Hector   ...   Lincoln DeNeuf
Andrew Friedman   ...   Trevor
Marianthi Evans   ...   Michelle Payne
Nelly Furtado   ...   Christa Balder (mulai main film juga toh dia)


No comments:

Post a Comment